Mozilla baru saja meluncurkan pembaruan terhadap browser mereka, Firefox. Pembaruan yang diberi nama Firefox 67 ini diklaim lebih cepat 80% dari versi tahun lalu. Selain itu, terdapat berbagai peningkatan pada fitur privasi dan opsi kustomisasi pada browser ini. Update ini juga memperkenalkan berbagai fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman berselancar di internet.

Dalam versi ini, Firefox mampu menentukan prioritas dari berbagai fitur yang terdapat pada halaman website yang dikunjungi. Firefox mampu menjalankan proses script hingga 80% lebih cepat, memindai style alternatif dari sebuah halaman setelah ditampilkan dan memuat fitur auto-fill form hanya jika terdapat form untuk diisi pada laman tersebut.

Firefox 67 juga memperkenalkan berbagai fitur keamanan baru pada opsi Content Blocking milik mereka. Browser ini mampu memblokir berbagai konten pihak ketiga yang dapat menurunkan pengalaman berselancar. Firefox mengizinkan pengguna untuk memblokir konten pihak ketiga seperti Tracker, Cookies, Crypto mining Script dan Fingerprinter. Firefox menyatakan bahwa fitur ini dibuat untuk memaksimalkan proteksi terhadap privasi penggunanya.

Mode Private Browsing pada Firefox 67 juga memperkenalkan berbagai fitur baru. Pada versi ini, pengguna dapat memilih ekstensi apa yang diizinkan untuk berjalan dalam mode Private Browsing. Selain itu, pengguna juga dapat menyimpan username dan password yang dibutuhkan untuk login saat berselancar menggunakan mode Private Browsing.

Firefox 67 juga mendukung fitur WebRender Update yang dapat digunakan oleh pengguna Windows 10 dengan kartu grafis NVIDIA. Untuk anda yang ingin mencoba berbagai fitur ini dapat langsung mengunduh browsernya melalui website resmi Mozilla.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s