Western Digital atau lebih dikenal dengan singkatan WD, baru-baru ini memperkenalkan SSD baru yang masuk ke dalam keluarga lini WD Blue yang diberi nama WD Blue SN500 dengan form factor M.2 2280 yang dilengkapi dengan teknologi NVMe (Non Volatile Memory Express)yang diklaim mampu menawarkan kecepatan hingga 3x lipat dibanding SSD SATA. WD Blue SN500 dirancang dengan teknologi 3D NAND, firmware dan kontroler milik Western Digital, yaitu Western Digital In-House.

WD Blue SN500 mampu memberikan kecepatan Read Sequential 1.700 MB/s dan kecepatan Write Sequential 1.450 MB/s (untuk yang berkapasitas 500GB). Performa yang disajikan WD Blue SN500 berkat penggunaan interface NVMe M.2 PCIe 3 x2. Sehingga akan meningkatkan produktifitas Anda karena akan mempercepat perangkat PC atau laptop Anda, sehingga waktu tunggu buka/tutup aplikasi akan lebih cepat dan booting Windows akan jauh lebih cepat dibandingkan perangkat yang menggunakan hard disk.

Dengan form factor M.2 2280, WD Blue SN500 sangat cocok untuk disandingkan pada PC Desktop dan juga notebook. SSD ini hanya tersedia dua pilihan kapasitas, yaitu 250 GB dan 500 GB. Soal harga, WD membanderol WD Blue SN500 ini dengan harga Rp 975.000 untuk model 250 GB dan Rp 1.400.000 untuk model 500 GB. WD memberikan masa garansi selama 5 tahun untuk SSD NVMe barunya ini.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s