Windows 10 Akhirnya mencapai Lebih Dari 800 Juta Pengguna

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada bulan september 2018, Windows 10 melaporkan telah lebih dari 700 juta pengguna dan baru-baru ini Paul Thurrot melaporkan pada minggu lalu bahwa hingga saat ini terdapat 825 juta perangkat aktif yang terinstal Windows 10. Selain itu, Thurrot juga melaporkan bahwa terdapat perubahan kepemimpinan dalam Windows, setelah ditinggalkan oleh Terry Myerson pada tahun 2018 lalu.

Microsoft sama sekali tidak mengumumkan pencapaian ini. Informasi ini didapat Thurrot dari dokumen internal pada konferensi developer Microsoft Build 2019 yang dilaksanankan beberapa waktu lalu. Hal ini turut memecahkan rekor jumlah pengguna oleh Microsoft sebagai sistem operasi yang pada bulan September tahun 2018 lalu mencapai 700 juta perangkat aktif.

Microsoft telah menunjuk Eran Megiddo sebagai wakil presiden perusahaan untuk Windows and Education. Megiddo  fokus pada tujuan dan strategi dari klien Windows dan melaporkannya pada Joe Belfiore, pimpinan dari Microsoft Essential Products (EPIC) yang merupakan bagian dari organisasi Microsoft 365 yang bertanggung jawab atas berbagai aplikasi pada Windows 10.

Megiddo dan timnya membuat tujuan untuk membuat strategi Windows, pengalaman cross-device yang lebih baik antara Windows dan mobile, serta mendorong peranan Windows dalam edukasi. Hal ini cukup menarik jika Windows mulai dibentuk sebagai sistem operasi yang merupakan bagian dari ekosistem perangkat cross-platform, mengingat terdapat banyak platform lain yang digunakan oleh konsumen.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: