WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Windows Phone di 2019

WhatsApp yang lebih dikenal dengan aplikasi messenger, baru-baru ini mengumumkan dalam blog-nya bahwa mereka akan menghentikan dukungan ke beberapa smartphone, Antara lain adalah Windows Phone, iOS 7 dan sebelumnya, serta Android 2.3.7 dan sebelumnya. Sebelumnya, WhatsApp menghentikan dukungan pada tahun 2017 bagi sistem operasi untuk seluruh BlackBerry OS.

Kali ini, WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk seluruh smartphone dengan sistem operasi Windows Phone pada tanggal 31 Desember 2019. Untuk Android versi sebelumnya seeperti 2.3.7 dan iOS versi sebelum iOS7 sendiri akan dihentikan mulai tanggal 1 Februari 2020. Perubahan kebijakan ini dinilai tidak terlalu berpengaruh pada pengguna, mengingat Windows Phone terakhir dirilis pada tahun 2015, iOS7 tahun 2013 dan Android 2.3.7 sendiri dirilis pada tahun 2010. Dari data yang dirilis Google bulan ini, pengguna Android versi di bawah 2.3.7 hanya 0.3%. Dari iOS sendiri hanya 5% yang masih menggunakan versi dibawah iOS10.

Dengan pengumuman ini, WhatsApp berharap pengguna melakukan upgrade smartphone jika smartphone yang mereka gunakan tertera dalam daftar pemberhentian dukungan tersebut, mengingat tanggal akhir pemberhentian dukungan telah di umumkan 6 bulan sebelumnya. Setelah itu, WhatsApp tidak akan memberikan dukungan apapun jika terjadi kerusakan di smartphone yang digunakan oleh penggunanya.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: