WhatsApp yang lebih dikenal dengan aplikasi messenger, baru-baru ini mengumumkan dalam blog-nya bahwa mereka akan menghentikan dukungan ke beberapa smartphone, Antara lain adalah Windows Phone, iOS 7 dan sebelumnya, serta Android 2.3.7 dan sebelumnya. Sebelumnya, WhatsApp menghentikan dukungan pada tahun 2017 bagi sistem operasi untuk seluruh BlackBerry OS.

Kali ini, WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk seluruh smartphone dengan sistem operasi Windows Phone pada tanggal 31 Desember 2019. Untuk Android versi sebelumnya seeperti 2.3.7 dan iOS versi sebelum iOS7 sendiri akan dihentikan mulai tanggal 1 Februari 2020. Perubahan kebijakan ini dinilai tidak terlalu berpengaruh pada pengguna, mengingat Windows Phone terakhir dirilis pada tahun 2015, iOS7 tahun 2013 dan Android 2.3.7 sendiri dirilis pada tahun 2010. Dari data yang dirilis Google bulan ini, pengguna Android versi di bawah 2.3.7 hanya 0.3%. Dari iOS sendiri hanya 5% yang masih menggunakan versi dibawah iOS10.

Dengan pengumuman ini, WhatsApp berharap pengguna melakukan upgrade smartphone jika smartphone yang mereka gunakan tertera dalam daftar pemberhentian dukungan tersebut, mengingat tanggal akhir pemberhentian dukungan telah di umumkan 6 bulan sebelumnya. Setelah itu, WhatsApp tidak akan memberikan dukungan apapun jika terjadi kerusakan di smartphone yang digunakan oleh penggunanya.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s