Pada Kwartal 2 pada 2019 ini, Seagate berencana akan melakukan produksi massal dan melakukan distribusi untuk  harddisk 16 TB PRM sejak akhir Maret 2019 yang diproyeksikan menjadi produk dengan pendapatan tertinggi bagi mereka. Hard drive tersebut tidak menggunakan teknologi heat assisted magnetik recording (HAMR), tetapi menggunakan teknologi perpendicular magnetic recording (PMR) yang disokong dengan teknologi two-dimensional magnetic recording (TDMR).

Pada bulan Desember tahun 2018, Seagate mengirimkan sample hard drive Exos X16 HAMR ke beberapa pihak. Namun, Seagate belum melanjutkan pengembangan drive HAMR dan fokus ke 16 TB 3.5″ berisi helium dengan teknologi 9-platter PMR + TDMR. Seagate belum memberikan informasi lengkap tentang perkembangan dari drive 16 TB mereka yang menggunakan teknologi HAMR. Hal ini merupakan sebuah kemajuan dari Seagate, karena transisi dari 8-platter ke 9-platter bukanlah hal yang mudah. Transisi ini membutuhkan desain ulang komponen internal dari drive tersebut.

Keuntungannya, drive dapat memiliki ukuran penyimpanan yang lebih besar. Seagate merupakan produsen kedua setelah Toshiba, yang menggunakan teknologi 9-platter ini. Hadirnya drive 16 TB ini sangat membantu kreator konten yang membutuhkan ukuran storage lebih untuk proyek mereka. Hingga saat ini, belum ada informasi dari Seagate mengenai harga dari produk ini. Mereka juga belum memberi informasi mengenai ketersediaan produk ini di Indonesia.

 

 

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s