Teknologi data 5G saat ini sudah sangat dekat sekali dan beberapa perangkat sudah memasukkan chip yang mendukung 5G. Tetapi disaat yang sama, tersiar kabar bahwa raksasa super silicon Intel keluar dari bisnis modem 5G dan saat itu pula Apple terpaksa harus pindah ke Qualcomm dan menggunakan chip untuk iPhone masa depan yang sbelumnya Apple akan menggunakan chip dari Intel.

Saat ini tersebar kabar bahwa Samsung akan menjadi pemasok kedua untuk perusahaan yang berbasis di Cupertino ini. Menurut laporan dari Ming-Chi Kuo, seorang analis Apple, mengatakan bahwa Apple sedang mencari pemasok kedua dan kemungkinan besar adalah Samsung. Hal ini akan memberikan perusahaan beberapa leverage ketika menegosiasikan harga dan juga menurunkan ketergantungannya pada satu pemasok. Jadi pada tahun 2020, kita mungkin akan melihat Apple iPhone dijual dengan chip Qualcomm dan Samsung.

Ini juga menegaskan bahwa iPhone 2019 tidak akan diaktifkan chip 5G karena Intel mundur dalam bisnis ini, tetapi jalan masih panjang sampai dengan chip 5G menjadi konsumsi massal dan dipergunakan oleh berbagai perangkat smartphone, tablet dan lain sebagainya. Ming-Chi Kuo juga percaya bahwa 5G akan mendorong penjualan iPhone pada tahun 2020 ke tingkat yang signifikan.

 

 

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s