Dukungan update terbaru pada smartphone biasanya hanya berusia 2 tahun tetapi tergantung dari brand smartphone sendiri yang terkadang memberikan lebih dari 2 tahun. Xiaomi dikenal sebagai salah satu brand yang memberikan dukungan cukup lama hingga lima tahun untuk sebagian  produknya. Kebijakan ini nampaknya akan mulai berubah, karena dikabarkan akan ada setidaknya tujuh produk Redmi yang dihentikan dukungannya oleh Xiaomi.

Pada berita dan laporan dari forum Mi Fans, dijelaskan bahwa pihak Xiaomi akan menghentikan dukungan dan update untuk beberapa seri Redmi, yakni Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi 3S, Xiaomi Redmi 3X, Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi Redmi Note 3, dan Xiaomi Redmi Pro. Selain dari produk yang disebutkan, dukungan dan update terhadap smartphone Redmi lainnya masih akan ada.

Dalam postingan yang sama, pihak team Xiaomi Redmi merekomendasikan para penggunanya untuk melakukan upgrade ke ROM yang lebih stabil, terlebih jika mereka menggunakan ROM versi developer. Kemudian, untuk mereka yang tertarik dengan program uji coba fitur baru MIUI mendatang, pihak Xiaomi akan mengumumkan program beta tester untuk versi stabil sebelum MIUI baru tersebut dirilis secara resmi dalam waktu dekat.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s