Samsung Galaxy A30 dan A50 Resmi Meluncur di Indonesia

Samsung baru saja meluncurkan smartphone untuk kelas menengah pada Galaxy A dengan line-up  Galaxy A30 dan Galaxy A50. Kedua smartphone ini ditujukan untuk generasi Z yang suka dengan aktivitas live streaming, dengan menawarkan keunggulan dari kamera dengan fitur Ultra-Wide Angle, 123 derajat. Galaxy A30 dan A50 memiliki persamaan yang  sama-sama menggunakan layar SuperAMOLED Infinity U berukuran 6,4 inci dan resolusi FullHD+. Memiliki material kaca dengan desain 3D Curve Edge yang tampak berkelas dan memiliki built quality yang kokoh.

Keduanya menggunakan baterai berkapasitas 4000mAh dengan pengisian Adaptive Fast Charging dengan output 15 Watt dan juga memiliki fitur-fitur seperti koneksi USB Type-C, NFC, Bixby Vision, Dolby Atmos, dan juga Samsung Knox. Keduanya juga sudah menggunakan UI Samsung terbaru yaitu One UI.

keduanya mempunyai perbedaan mulai dari SoC, Galaxy A30 menggunakan Exynos 7904 (Octa-Core 2x 1.8GHz Cortex A73 + 6x 1.6 GHz Cortex A53 14nm, + GPU Mali-G71MP2), sedangkan Galaxy A50 menggunakan SoC dengan kelas yang lebih tinggi yaitu Exynos 9610 (Octa Core 4x 2.3 GHz Cortex A73 + 4x 1.7GHz Cortex A53, 10nm + GPU Mali G72MP3). Untuk kapasitas RAM, Galaxy A30 tersedia dengan RAM 4GB/internal storage 64GB. Sedangkan Galaxy A50 tersedia dengan dua pilihan yaitu RAM 4GB/Internal storage 64GB, dan RAM 6GB/Internal storage 128GB.

Pada sisi kamera, Galaxy M50 menggunakan kamera utama triple sensor, main 25MP AF F/1.7 + Ultra Wide Angle 8MP F/2.2 + Depth 5MP. Sedangkan Galaxy M50 menggunakan kamera dual sensor, main 16MP AF F/1.7 + + Ultra Wide Angle 5MP F/2.2. Semua menu kamera sama, tersedia fitur unggulan seperti scene optimizer, focus live, ultra wide angle, Auto HDR, Bixby Vision dan Emoji AR. Namun beberapa fitur unggulan lainnya hanya tersedia di Galaxy A50 seperti Slo Mo dan Hyperlapse.

Galaxy A30 dipasarkan dengan harga Rp. 3.399.000 dan Galaxy A50, untuk kapasitas memori 4GB/64GB dibanderol dengan harga Rp. 4.099.000 dan 6GB/128GB dengan harga Rp. 4.899.000. Tersedia mulai tanggal 29 Maret di toko retail maupun platform e-commerce.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: