WhatsApp, seperti perusahaan lain kebanyakan, selalu menguji fitur baru pada channel beta sebelum meluncurkannya secara luas ke para penggunanya di seluruh dunia untuk mengetahui dimana saja kekurangan apa saja yang mungkin akan terjadi bila digunakan. Saat ini, fitur terbaru yang sedang diuji oleh anak perusahaan Facebook ini adalah browser dalam aplikasi dan pencarian  gambar langsung.

Dari screenshoot yang beredar, memperlihatkan bahwa Whatsapp dapat melakukan atau memungkinkan Anda membuka halaman web dari dalam WhatsApp. Dengan cara ini Anda tidak perlu meninggalkan WhatsApp untuk membuka link yang diberikan kepada Anda. Tetapi nantinya Anda tidak dapat mengambil screenshoot layar atau merekam layar saat menggunakan fitur ini. Browser dalam aplikasi juga memperingatkan pengguna ketika mereka mencoba membuka halaman web yang dianggap mencurigakan dan menurut WABetaInfo, Facebook atau WhatsApp tidak akan dapat melihat story dari web apa saja yang telah Anda buka.

Fitur lain yang sedang diuji oleh WhatsApp adalah pencarian gambar langsung. Ini memungkinkan Anda mengunggah gambar yang Anda terima dalam chat langsung ke Google untuk melihat apakah pernah muncul di web sebelumnya. Dengan cara ini Anda dapat memeriksa apakah gambar itu asli atau palsu. Pencarian gambar  di WhatsApp bisa bermanfaat di negara-negara  dimana Whatsapp banyak digunakan untuk menyebarkan informasi palsu. Kedua fitur ini terdapat di WhatsApp untuk aplikasi beta Android dan saat ini belum tersedia untuk pengguna.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s