Berita bahwa Adobe akan menghentikan  layanan Adobe Flash pada tahun 2020 mendatang membuat beberapa situs telah beralih kel layanan dengan mengadopsi teknologi baru yang nantinya akan menggantikan peran Adobe Flash tersebut. Tetapi tidak hanya itu, Adobe juga akan menghentikan satu layanannya lagi yakni Adobe Shockwave Player, di mana penutupan layanan akan dimulai 9 April 2019 mendatang.

Layanan tersebut akan berhenti untuk sistem operasi Windows, di mana layana pada Mac telah lebih dulu di berhenti dua tahun lalu. Tentunya, bagi konsumen enterprise yang masih terikat kontrak, layanan ini baru akan berhenti total di tahun 2022 mendatang. Hal ini dapat dilihat pada pengumuman yang dilayangkan secara resmi pada situs Adobe bila Anda membuka halaman download Adobe Shockwave seperti gambar di bawah ini.

Penghentian layanan dari Adobe bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat situs-situs saat ini telah mengadopsi teknologi baru seperti HTML5 yang nantinya akan menggantikan fungsi Showckwave player tersebut. Beberapa pengembang situs saat ini juga sudah mulai meninggalkan Shockwave sehingga mereka takkan mengalami masalah atau bug pada situs yang mereka kembangkan untuk ke depannya.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s