Seperti kita ketahui, Apple memproduksi laptop dengan berbagai seri dan di bandrol dengan harga yang berbeda di setiap serinya. Setiap seri laptop Apple menyasar kepada pasar yang berbeda-beda dengan spesifikasi yang berbeda-beda, sebagai contoh untuk MacBook Pro memiliki harga yang relatif lebih tinggi karena ditujukan untuk pasar profesional yang memerlukan kinerja tinggi dan berbagai fitur yang tidak ditemukan pada laptop Apple lainnya.

Beberapa kritikus seperti yang diberitakan oleh Ubergizmo, mengatakan bahwa perbedaan harga yang tidak signifikan antar model satu dengan lainnya tersebut membuat para konsumen lebih memilih untuk membayar sedikit lebih tinggi untuk bisa mendapatkan produk yang lebih baik, dalam hal ini yakni MacBook Pro. Hal ini sendiri merupakan sesuatu yang hendak diubah oleh Apple pada nantinya.

Berdasarkan laporan yang beredar, CEO Tim Cook telah mengatur strategi baru bersama dengan investor dimana Apple akan menurunkan harga jual dari MacBook Air yang awalnya dijual dengan harga USD 1.200 akan diturunkan dan diprediksi kemungkinan besar MacBook Air baru akan dihargai setidaknya USD 1.000 atau kurang. Hal ini bukan pertama kalinya Apple mengubah strategi penjualannya dengan menurunkan harga jual. Sebelumnya, juga memiliki rencana untuk menurunkan harga jual iPhones untuk bisa mendongkrak penjualan perangkat mobile tersebut.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s