USB Promoter Group Umumkan Standart Baru USB 4

Baru-baru ini, USB Promoter Group mengumumkan spesifikasi awal dari standar baru, USB 4. Standar ini terbilang menarik, karena menawarkan kecepatan bahkan hingga dua kali lipat dari “USB 3.2 Gen 2×2”, dengan basis yang berbeda dari USB sebelumnya tetapi tetap menawarkan backward compatibility. USB 4 ini menggunakan basis Thunderbolt 3, di mana Intel memang baru saja memberikan akses ke teknologi tersebut ke USB Promoter Group.

Standar baru tersebut disebut bisa menawarkan dua lane data dengan menggunakan kabel USB Type C yang ada saat ini. Karena itu, kecepatan yang bisa ditawarkan pun meningkat, menjadi sekitar 40 Gbps. Selain kecepatan yang meningkat, USB 4 ini juga mengusung kapabilitas berbagi jalur antara data dengan display, seperti yang ditawarkan Thunderbolt 3. USB 4 ini nantinya juga bisa digunakan untuk display out, kemungkinan besar sesuai dengan standar Display Port.

USB Promoter Group menjanjikan USB 4 ini menawarkan backward compatibility yang berarti adalah pengguna USB dengan standar lama masih bisa memasang perangkat mereka, baik secara langsung ataupun melalui konverter, ke port yang sudah mendukung USB 4. Backward compatibility akan ditawarkan untuk Thunderbolt 3, USB 3.0/3.1/3.2, dan bahkan hingga USB 2.0. Spesifikasi final dari USB 4 baru akan diumumkan beberapa waktu ke depan dan Puluhan perusahaan yang tergabung ke USB Promoter Group disebut masih mendiskusikan spesifikasi akhir dari USB 4 tersebut. Kemungkinan besar, pengumuman akan diberikan di USB Developer Day 2019, di Quartal kedua tahun 2019.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: