Intel Siapkan Prosesor Laptop Core i 8Gen Terbaru

Setelah prosesor Intel Core i 8th generation  dapat Anda temukan pada platform Desktop, kini prosesor Intel Core i 8th Genertion “Coffee Lake-S Refresh” dikabarkan akan segera hadir untuk platform laptop. Pada slide presentasi yang diberikan oleh Intel, prosesor laptop Intel Core i 8gen ini akan tersedia pada kuartal dua tahun ini atau sekitar bulan April 2019. Jika melihat waktu peluncuran prosesor laptop Core i 8th Gen “Coffee Lake-S” pada bulan April 2018 lalu, memang tidak aneh jika Intel akan meluncurkan penerusnya satu tahun kemudian. Terlebih saat ini juga terjadi pergantian generasi graphics card pada laptop gaming dari GeForce GTX 10 Series menjadi GeForce RTX 20 Series.

Prosesor laptop Core i 9th Gen “Coffee Lake-S Refresh” seri apa saja yang akan hadir di pasaran dalam waktu dekat ini? Dari dokumen yang baru-baru ini beredar di dunia maya ternyata memuat daftar tersebut. Dokumen ini dipercaya berasal dari Intel sendiri itu tercantum setidaknya ada enam seri/variasi prosesor laptop Core i 9th Gen “Coffee Lake-S Refresh”. Beberapa diantaranya adalah Prosesor Intel Core i9 9980HK, i9 9880H, i7 9850H, i7 9750H, i5 9400H, dan i5 9300H.

Prosesor Intel Core i9 9980HK dan i9 9880H sepertinya menggunakan konfigurasi 8-Core/16-Thread dengan Turbo Boost Clock 5 GHz dan 4,8 GHz. Intel Core i9 9980HK nantinya akan mempunyai kemampuan Overclockable dengan Multiplier tidak dikunci. Sementara Core i7 9850H dan i7 9750H akan menggunakan konfigurasi 6-Core/12-Thread dengan Turbo Boost mencapai 4,6 GHz dan 4,5 GHz. Sedangkan Core i5 9400H dan i5 9300H akan menggunakan konfigurasi 4-Core/8-Thread dengan Turbo Boost Clock mencapai 4,3 GHz dan 4,1 GHz.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: