Samsung tampaknya belum puas dengan fungsi dari stylus khusus untuk lini Galaxy Note. Saat ini S-Pen sudah menawarkan fungsi shutter kamera dan beberapa untuk Galaxy Note 9.  Samsung dikabarkan sudah siap menghadirkan hal lain lagi di S-Pen untuk smartphone mereka yang akan datang dengan menanamkan kamera. Berdasarkan paten yang diajukan Samsung ke USPTO, kamera di S-Pen ini akan memiliki satu lensa. Kamera itu bisa dioperasikan dengan tombol tambahan yang ada di S-Pen yang tampaknya akan ditempatkan pada ujung belakang.

Menariknya, ada bagian dari paten yang diajukan tersebut yang mengindikasikan bahwa kamera di S-Pen itu bisa saja hadir dengan fitur zoom. Samsung menunjukkan bahwa mereka bisa saja menempatkan beberapa lensa, atau bahkan prisma, di dalam bagian S-Pen, yang memungkinkan optical zoom. Desain ini bisa saja terkait dengan akuisisi Corephotonics beberapa waktu lalu.

Melihat desain Samsung di mana S-Pen tersebut ditampilkan dalam keadaan terpasang ke smartphone, kemungkinan besar fitur kamera ini akan digunakan di S-Pen untuk Galaxy Note berikutnya. Bisa saja, desain kamera di S-Pen ini merupakan salah satu opsi dari Samsung untuk menghilangkan kamera selfie dari sisi depan smartphone. Atau, mungkin saja mereka ingin mencoba menawarkan kamera tambahan di sebuah smartphone, yang memiliki keleluasaan penggunaan lebih dibandingkan kamera selfie atau kamera utama smartphone, dengan menempatkan kamera di ujung S-Pen.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s