Baru-baru ini, event  Future Commerce Indonesia 2019 baru saja dilaksanakan pada tanggal 29-30 Januari 2019 di Grand Ballroom Shangri-La Hotel, Jakarta.  Future Commerce Indonesia 2019 merupakan acara digital terbesar di Indonesia yang dulu dikenal sebagai Internet Retailing Expo (IRL).  event ini mengusung tema ‘Shaping the Future of Commerce’ dan acara ini bertujuan sebagai wadah untuk bertukar ide, gagasan, dan ajang untuk menampilkan inovasi teknologi dari berbagai pelaku industri digital lokal maupun global.

Future Commerce Indonesia 2019, tentunya bukan sembarang acara pameran industri digital, dalam acara yang diselenggarakan dua hari tersebut, kerap menghadirkan beberapa pembicara yang memiliki peran penting dalam dunia industri digital dan Bhinneka adalah salah satu yang mendapat undangan untuk berbicara dan sharing di ajang tersebut dengan bapak Lodewijk Christoffel Tanamal selaku CTO Bhinneka.

Pada kesempatan sesi B2B “The Overlooked But Booming Sector”, bapak Lodewijk menjelaskan bahwa  “Bhinneka merupakan salah satu e-commerce yang telah lama terdaftar dalam LKPP dan saat ini sedang mengembangkan sebuah super platform untuk menunjang kemudahan bertransaksi bisnis untuk para partner bisnis Bhinneka dengan meluncurkan b2b.id untuk menunjang pembelanjaan mudah dan transparan,selain itu Bhineka juga menawarkan hingga 400.000 SKU untuk memenuhi kebutuhan mulai dari B2C, B2C dan B2G dan akan terus bertambah lagi”

Pada kesempatan itu juga, bapak Lodewijk juga bercerita tentang b2b.id lebih jauh mengenai proses pembelian di b2.id sangat lah mudah dan sangat transaparan dengan menerapkan eProcurement, dengan menyasar korporasi, UKM, dan pelaku usaha lainnya. eProcurement sendiri  adalah proses pengadaan barang/jasa yang pelaksanaannya dilakukan secara elektronik yang berbasis web/internet dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi yang meliputi pelelangan umum, pra-kualifikasi dan sourcing secara elektronik dengan menggunakan modul berbasis website.

Selain itu semua pembelian pada Bhinneka sudah termasuk pajak sehingga pembelian pada platform bisnis tidak perlu khawatir lagi masalah perpajakan dan Bhinneka juga merupakan e-commerce pertama yang terhubung dengan Dirjen Pajak secara langsung dan semua produk yang dijual di Bhinneka adalah original dan bergaransi resmi.

Mengakhiri pembicaraan pada event Future Commerce Indonesia 2019 ini, beliau sempat berujar bahwa transaksi terbesar berasal dari platform mobile sehingga menjadi prioritas Bhinneka untuk mengembangkan dan memperbaiki platform belanja pada mobile sehingga lebih memudahkan para customer Bhinneka disegala lini bisnis untuk berbelanjan pada platform tersebut dengan nyaman dan aman.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s