Raksasa elektronik Samsung, telah mengumumkan produk panel display terbaru mereka yang diperuntukkan untuk laptop. Seperti kita ketahui bahwa panel tersebut merupakan panel OLED, yang merupakan salah satu spesialisasi Samsung, dan banyak digunakan di produk smartphone mereka. Panel baru ini disebut Samsung akan mulai diproduksi massal di bulan Febuari 2019 ini, dan akan hadir di laptop-laptop premium berbagai merek dalam tahun 2019 ini.

Samsung panel OLED baru ini merupakan  yang pertama di dunia yang menawarkan resolusi UHD (4K) untuk laptop, dengan ukuran 15.6″. Panel OLED UHD ini akan menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna laptop, karena tingkat tampilan yang  ditawarkan belum bisa ditandingi oleh panel-panel lain yang ada dipasaran.Panel OLED ini lebih banyak digunakan di smartphone, dan di TV dalam beberapa tahun belakangan ini.

Panel baru dari Samsung ini memang didesain untuk laptop premium, sehingga oleh Samsung juga dibekali dengan fitur yang membuatnya cocok digunakan di kelas tersebut. Salah satu fitur itu adalah HDR (High Dynamic Range). Selain itu, seperti panel OLED pada umumnya, panel 15.6″ baru ini juga menawarkan contrast ratio tinggi serta wide-color gamut, disebut Samsung sesuai dengan standar DCI-P3.

Penggunaan panel baru Samsung ini di laptop juga akan membuat tampilan di layar dengan lebih jelas, dibandingkan panel LCD di laptop yang ada selama ini. Selain itu, panel OLED juga lebih tipis dari LCD, sehingga membantu produsen laptop menghasilkan laptop yang lebih tipis, cocok untuk segmen kelas premium. Beberapa produsen laptop siap menggunakan panel OLED UHD 15.6″ pada produk mereka. Samsung menyebutkan, bahwa dengan panel OLED UHD ini, laptop premium besutan produsen-produsen itu akan cocok untuk digunakan berbagai kalangan pengguna, mulai dari gamer, desainer, hingga pengguna kantoran pada umumnya.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s