Beberapa tahun lalu Windows Phone sempat marak di pasar smartphone tetapi sayangnya popularitasnya tidak terlalu besar bila dibandingkan dengan smartphone dengan OS lainnya seperti Android dan iOS. Setelah kurang lebih memeriahkan system operasi pada smartphone selama 9 tahun sejak perilisan di tahun 2010, akhirnya Microsoft memutuskan untuk menghentikan dukungan terhadap Windows Phone mulai akhir tahun 2019 ini.

Hal ini dapat dilihat  dalam halaman Support dari situs resmi Microsoft, di mana dinyatakan bahwa pihaknya akan menghentikan dukungan Windows 10 Mobile mulai tanggal 10 Desember 2019. Para pengguna Windows Phone yang masih aktif nantinya tidak akan mendapatkan lagi patch maupun update keamanan maupun konten terbaru apapun dari pihak Microsoft. Perangkat model yang memiliki versi Windows 10 Mobile 1709 masih akan didukung hingga Desember 2019 mendatang, tetapi model yang menggunakan versi 1703 akan berhenti masa dukungannya di 11 Juni 2019.

Dalam pengumuman ini juga, Microsoft turut menyarankan dan mengajak para pengguna Windows Phoneuntuk segera beralih ke smartphone dengan system operasi Android atau iOS. Pada halaman yang sama juga, Microsoft juga menyarankan penggunanya untuk melakukan backup data secara manual melalui opsi Back Up yang terdapat di bagian Settings di smartphone Windows Phone masing-masing, sehingga back up ini dapat dipergunakan bila Anda bermigrasi ke smartphone lainnya.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s