Beberapa waktu lalu seperti kita ketahui Apple telah me-release perangkat smartphone terbarunya dan memiliki harga yang dibandrol cukup tinggi dibandingkan dengan smartphone kelas premium dari Android sehingga menimbulkan pro dan kontra tersendiri dan harga smartphone Apple iPhone XR  memiliki harga yang sangat tinggi dengan model paling standar bisa mencapai USD 750 dan beberapa pihak menggap bahwa harga ini  tidak wajar.

Analis dari Wedbush, Daniel Ives, dilansir dari Ubergizmo, mengungkapkan bahwa Apple perlu mempertimbangkan kembali keputusan harga jual dari para produknya tersebut, dan mulai mempertimbangkan potongan harga juga. Untuk beberapa pengguna Apple sebelumnya tidak akan mempermasalahkan harga tersebut, tetapi beberapa pengguna baru yang ingin menggunakan perangkat tersebut akhirnya mengurungkan niatnya untuk membeli iPhone terbaru dan beralih kepada smartphone yang menggunakan Android.

Tidak lama ini juga, CEO Apple Tim Cook juga sempat menyebutkan bahwa terdapat permintaan smartphone yang lebih rendah dibandingkan dengan apa yang diekspektasi di awal, dengan bagaimana perangkat ini tidak terlalu laku untuk dijual di Tiongkok. Namun hal ini juga bisa terjadi akibat boikot yang terjadi di Tiongkok, di mana banyak pengguna iPhone akhirnya beralih ke smartphone buatan Tiongkok sendiri seperti Huawei. Namun mengingat harga smartphone premium buatan Tiongkok yang memiliki harga lebih wajar, iPhone nampaknya memang butuh penyesuaian harga kembali untuk bisa bersaing dengan smartphone-smartphone tersebut.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s