Mengenal Lebih Dekat dengan Omni Channel

Perkembangan belanja secara online saat ini terus berkembang dengan pesatnya dan perkembangan itu tidak terlepas dari perkembangan teknologi dan platform yang dipergunakannya. Saat ini pembelian barang mulai banyak bergeser menuju online, Anda bisa berbelanja kapan saja dimana saja tanpa perlu mampir ke toko offline, hal ini juga yang mempengaruhi beberapa retail mulai menutup toko fisiknya dan beralih ke online.

Dalam perkembangannya e-commerce dari hadir hanya menetapkan system pembelanjaan secara single channel dan bergerak hingga sekarang masuk ke dalam cara penjualan secara Omni channel. Dari gambar diatas, Anda dapat melihat perbedaat dari mulai single, multi, cross dan Omni channel dengan sangat mudah sekali. Dengan hadirnya berbagai perangkat gadget saat ini, membuat Anda dengan mudah mengunjungi berbagai e-commerce, mulai dari perangkat smartphone, tablet, laptop dan juga PC desktop, dimana saja kapan saja, hal ini yang membuat Omni channel hadir untuk Anda.

Omnichannel adalah saat pelanggan bisa menggunakan lebih dari satu channel penjualan seperti toko fisik, e-Commerce/internet, mobile (m-Commerce), social Commerce, dan lain lain untuk melakukan riset, membeli, mendapatkan dan mengembalikan atau menukar barang dari peritel, terlepas dari channel penjualan yang digunakan. Omni Channel merupakan kombinasi dari berbagai macam cara dan channel untuk berbelanja, namun tetap memberikan brand feeling yang sama. Baik seperti saat kita membeli di physical store, webstore, smartphone, televisi, ataupun media sosial.

Omni Channel adalah model bisnis lintas channel yang mengutamakan pengalaman pelanggan mereka. Pelanggan dari perusahaan yang mempraktikkan Omni Channel dapat berbelanja dengan menggunakan berbagai channel sekaligus baik online maupun offline. Prosesnya seperti ini, misalnya pelanggan membrowsing barang pada website di pagi hari, berhenti sebentar untuk bekerja, lalu melakukan pembelanjaan melalui aplikasi di ponsel mereka saat makan siang, dan kemudian ia bisa mengambil barang belanjaannya di toko sepulang kantor Pelanggan juga bisa mengembalikan barang yang dibelinya secara online dan menukarnya dengan ukuran atau kondisi barang yang lebih pas di toko. Pada Omni Channel, seluruh media pemasaran dan sales terintegrasi menjadi satu tanpa terputus sama sekali.

Bhinneka yang merupakan pionir e-commerce di Indonesia dan telah berusia 25 tahun, telah melakukan hal tersebut saat Omni channel belum di gaungkan saat ini. Bhinneka memberikan pengalaman berbelanja melalui berbagai platfor, baik itu melalui smartphone, tablet, laptop dan desktop PC dan didukung oleh 6 offline store yang tersebar di Jabodetabek dan Surabaya. Anda dapat berbelanja melalui smartphone Anda dan mengambilnya di toko offline kami atau Anda bisa menunggu di rumah sampai team delivery kami mengantarnya ke tempat Anda. Soal garansi dan layanan purna jual, Anda tidak perlu takut, karena Bhinneka hanya menjual barang dengan garansi resmi / original dan mempunyai service center sendiri dengan layanan profesional yang Asli Bikin Tenang !

 

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: