Samsung Exynos 9820 SoC dengan NPU Terdedikasi

Samsung mengumumkan SoC kelas flagship terbaru, Exynos 9820 yang dibangun berdasarkan fabrikasi 8nm LPP yang merupakan versi optimalisasi dari 10nm LPP yang digunakan sebelumnya. SoC Exynos 9820 menghadirkan komponen NPU terdedikasi dengan peningkatan performa hingga 7x lebih kencang dibandingkan Exynos 9810 untuk kegiatan yang menggunakan prosessing AI seperti fotografi dan AR.

Exynos 9820 kini menggunakan desain tiga cluster CPU dengan komposisi 2+2+4 Core. Samsung mengkombinasikan SoC barunya ini dengan 2x “Custom CPU” M4 + 2x ARM Cortex A76 performa tinggi dengan 4x ARM Cortex A55 yang efisien. Terdapat juga dukungan shared L3 cache. Ketiga cluster CPU bisa digunakan secara sinkron bersamaan. Samsung mengklaim terdapat peningkatan performa singlecore 20% dan multicore15% serta menghasilkan efisiensi 40% lebih baik dibandingkan Exynos 9810 sebelumnya.

ARM Mali dipercaya kembali untuk sektor GPU, dimana Exynos 9820 menggunakan GPU Mali G76-MP12 yang menghadirkan peningkatan performa grafis hingga 40% dengan efisiensi 35% lebih baik.  Terdapat peningkatan pada sektor multimedia, dimana Exynos 9820 mendukung konten video hingga resolusi 8K 30 FPS.  Exynos 9820 rencananya akan digunakan di flagship smartphone Samsung Galaxy generasi selanjutnya.

Dapatkan berbagai perangkat smartphone untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

 

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: