Baru-baru ini Facebook merilis “transparency report” yang menunjukkan lompatan besar dimana mereka telah melakukan penghapusan spam dan konten kekerasan, konten proaktif mengandung ujaran kebencian,  penindasan, pelecehan, dan eksploitasi seksual anak. Laporan ini dirilis karena Facebook menerima banyak tuduhan perilaku tidak seharusnya berada di halaman Facebook. Di dalam laporan tersebut, Facebook menekankan upayanya untuk menghapus konten tidak baik sebelum pengguna melihatnya dan juga mengumpulkan permintaan yang terus bertambah dari pemerintah atau masyarakat.

Laporan ini dapat Anda lihat pada halaman “transparency report”.  Facebook menurunkan banyak konten yang tidak sesuai disemua kategori pada bulan Juli hingga September 2018 dibandingkan kuartal terakhir tahun 2017. Hitungan yang diberikan Facebook adalah telah menurunkan atau menghapus  sekitar bullying dan pelecehan atau eksploitasi seksual anak-anak 2,1 juta dan 8,7 juta konten di setiap kategori kedua mencakup nudity yang tidak sesuai.

Spam adalah kategori terbesar, Facebook telah menghapus 1,23 miliar spam dan 754 juta akun palsu terkait dengan kampanye propaganda politik. lompatan terbesar adalah konten kekerasan,  Facebook menghapus 15,4 juta konten kekerasan antara Juni dan September 2018 dan secara proaktif menemukan lebih dari setengah posting pidato kebencian yang diturunkan, dibandingkan dengan kurang dari seperempat di akhir 2017.

 

 

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s