Perusahaan Ticket Management Service LOKET, pada hari ini mengumumkan secara resmi kerjasama dengan Bhinneka. Kerjasama yang dilakukan ini menggandeng Bhinneka Bisnis, lini business-to-business (B2B) dari Bhinneka sebagai bagian dari Loket Distribution Program (LDP). Hal ini diungkapkan dalam jumpa pers di GO-LEARN, Kantor Pusat GO-JEK, Jakarta Selatan.

Loket Distribution Program (LDP) adalah skema distribusi penjualan tiket yang disediakan LOKET untuk membangun jaringan dengan afiliasi secara online maupun offline. Afiliasi Loket Distribution Program (LDP) dapat memperoleh keuntungan dari event-event yang dikelola oleh LOKET, seperti penjualan eksklusif, komisi spesial, hingga harga spesial bagi konsumen afiliasi masing-masing melalui tiga metode distribusi, yaitu sistem Application Programming Interface (API) yang terintegrasi, Agent Dashboard, serta Widget.

VP Consumer Solutions LOKET, Rama Adrian mengatakan bahwa Loket Distribution Program (LDP) adalah sarana LOKET bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan akses masyarakat Indonesia yang lebih luas pada industri hiburan. Rama juga berharap bahwa kolaborasi pertama kalinya antara dua buah industri yang memiliki expertise yang berbeda, yakni B2B e-commerce dan hiburan, dapat berdampak positif. “Sejak dijalankan per tahun 2018, kami sekarang sudah bekerjasama dengan lebih dari 30 partner, dan dengan bergabungnya Bhinneka sebagai pemimpin pasar B2B e-commerce menjadi afiliasi Loket Distribution Program (LDP), tentunya kerjasama ini menjadi segmen pasar baru yaitu korporasi yang selama ini butuh akses ke industri hiburan secara profesional.”

Pada kesempatan yang sama, Ferryzal Zulkarnain, VP Services Bhinneka mengatakan dengan kerjasama ini, pelanggan Bhinneka Bisnis dapat mengakses langsung tiket pertunjukan, theme park, dan MICE untuk kebutuhan korporasi seperti outing kantor atau workshop melalui website Bhinneka Bisnis http://www.b2b.id. “Merupakan kebanggaan bagi Bhinneka, dapat bermitra dengan LOKET, sebuah platform manajemen teknologi yang telah mendukung kesuksesan berbagai event besar di Indonesia. Kami menyambut baik kemitraan seperti ini, sehingga kami dapat memberikan layanan tambahan kepada lebih dari 40.000 pelanggan B2B Bhinneka, sebuah pasar yang menjanjikan untuk pertumbuhan bisnis LOKET”, ujar Ferryzal.

Berdasarkan riset A Study of B2B Commerce Services in Indonesia 2018 dari DailySocial.id dan Jakpat Mobile Survey Platform, Bhinneka Bisnis merupakan B2B Platform paling populer di Indonesia. Dengan semangat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Bhinneka, Bhinneka Bisnis menawarkan pengalaman berbelanja secara streamline shopping dari seluruh rangkaian procurement korporasi. Dengan kerjasama ini, LOKET dan Bhinneka dapat memberikan pengalaman terbaik dalam berbelanja tiket hiburan, salah satunya dengan menyediakan fitur pembelian dalam jumlah banyak (bulk purchase), yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan pelanggan korporasi.

Kerjasama saat ini tidak terbatas pada tiket outing dan MICE semata, termasuk akan dilanjutkan ke lini bisnis Bhinneka lainnya seperti Bhinneka.com, Ferryzal menambahkan, “Ke depannya kerja sama ini akan diperluas ke segmen retail (B2C) Bhinneka. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat melayani segmen yang lebih luas dan bersama, Asli, Bikin Ramai!”

 

Berdasarkan laporan dari konsultan global PwC, industri hiburan masih akan punya banyak ruang untuk tumbuh pesat di Asia Tenggara, yaitu dengan proyeksi rata-rata pertumbuhan tahunan (compound annual growth rate / CAGR) sebesar 7,2% dari 45.6 milyar US dollar di 2017 hingga 64.5 milyar US dollar di 2021. Proyeksi skala regional ini menunjukkan bahwa ruang tumbuh industri masih sangat besar dan membuktikan solusi bisnis berbasis teknologi yang ditawarkan LOKET masih relevan dengan kebutuhan industri hiburan di tiap segmennya, yakni lini business-to-business (B2B), untuk promotor besar dan pengelola event kecil dan menengah, maupun lini business to consumer (B2C) melalui in-house channel GO-TIX.

Bergabungnya Bhinneka pionir e-commerce di Indonesia dalam Loket Distribution Program (LDP) menunjukkan bahwa industri hiburan di Indonesia memiliki demand yang tinggi dan sangat potensial untuk digarap bersama. “Misi LOKET untuk merevolusi industri hiburan tanah air secara komprehensif tidak dapat dikerjakan sendiri, melalui Loket Distribution Program kami sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak” tutup Rama.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s