Chrome 71 Akan melakukan Blokir Iklan Manipulatif

Para pengguna internet saat ini, pastilah sering melihat iklan yang biasa muncul saat Anda sedang browsing. Iklan-iklan tersebut merupakan sumber pemasukan bagi sebagian besar website, sayangnya kita sering menemui iklan manipulatif yang hadir dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Iklan ini sering menjebak pengguna agar mengklik link yang berisikan iklan yang menjebak, hal ini sangat menyebalkan. Tidak hanya itu, pengguna juga terkadang dibuat kesulitan untuk keluar setelah masuk ke dalamnya. Salah satu contohnya yang paling terkenal adalah iklan manipulatif yang menampilkan perangkat Android Anda seolah-olah terkena malware berbahaya.

Pengguna akan digiring untuk mengunduh aplikasi antivirus palsu yang sebenarnya berisikan adware yang akan menampilkan iklan serta mencuri data penting di perangkat. Google tidak ingin hal seperti ini terjadi lagi pada browser Chrome miliknya. Oleh karenanya, Google menghadirkan update Chrome 71 yang dirancang mampu memblokir berbagai iklan yang bersifat manipulatif.

Google mengklaim metode ini akan mengurangi dampak negatif dari iklan manipulatif yang sering ada dan  fitur ini akan aktif secara otomatis. Google tetap memberikan pilihan pengguna untuk menonaktifkan fitur. Bagi publisher yang penasaran apakah website miliknya mengandung iklan manipulatif atau tidak bisa langsung cek melalui halaman yang telah disediakan oleh Google.  Chrome 71 saat ini masih dalam tahap beta untuk versi final direncanakan akan hadir di bulan Desember 2018.

 

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: