Smartphone dengan system operasi Android adalah OS mobile paling banyak digunakan di perangkat mobile saat ini. Walau menjadi OS mobile paling banyak digunakan tetapi penggunanya banyak yang mendapatkan perangkat dengan dukungan update softwate yang minim. Hal itu lah yang membuat Android sering di kritik oleh di dunia mengingat banyaknya perangkat Android yang memiliki update keamanan yang jarang diupdate. Sehingga hal tersebut berdampak kepada rawannya perangkat Android untuk diretas atau terkena dampak keamanan lainnya.

Google tidak tinggal diam akan hal ini dengan secara rutin merilis update keamanan bulanan.  Sayangnya berbagai OEM Android banyak yang membandel dan tidak memberikan update keamanan bulanan secara rutin ke pengguna. Berdasarkan berita yang kami kutip dari The Verge,  Google dikabarkan menyiapkan kebijakan terbaru dengan memaksa OEM Android untuk memberikan update keamanan bulanan secara rutin selama 2 tahun untuk smartphone populer yang dirilis. Google menyebutkan, yang dimaksud perangkat populer adalah perangkat Android yang telah terjual sekitar lebih dari 100.000 unit.

Kebijakan tersebut akan berlaku mulai bulan Januari tahun 2019. Untuk memastikan kebijakan tersebut diikuti oleh OEM Android,  Google memberikan ancaman berupa tidak diberikannya izin untuk perangkat terbaru saat ketahuan ada OEM Android yang melanggar.  Kebijakan tersebut akan berlaku terlebih dahulu untuk pasar Uni Eropa dan akan menyusul juga ke regional lainya.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s