Samsung divisi semikonduktor yang memproduk mulai dari SoC (System on Chip), Memory RAM dan storage berbasis teknologi NAND seperti SSD dan eMMC. Belum lama ini Samsung mengumumkan akan mulai produksi masal fabrikasi 7nm Low Power Performance (LPP)  terbaru miliknya.   Fabrikasi dari Samsung ini kabarnya telah menggunakan teknologi ekstreme ultravolet lithography (EUVL) yang dapat meminimalkan waktu produksi menjadi sangat singkat.

Dengan hadirnya Fabrikasi 7nm LPP dengan EUVL ini membuat Samsung dapat menghadirkan peningkatan performa 20%, peningkatan efisiensi 50% dan pengurangan area transistor 40% lebih kecil dibandingkan fabrikasi 10nm LPE. Samsung melakukan produksi di Fab S3 yang berlokasi di Hwaseong, South Korea. Samsung menyebutkan bahwa fabrikasi 7nm LPP bisa diaplikasikan mulai dari perangkat mobile hingga segmen HPC (High Performance Computing).

Dengan adanya fabrikasi baru ini, nantinya berbagai produk akan menggunakan fabrikasi 7nm LPP, mulai dari SoC terbaru dengan modem 5G NR untuk perangkat mobiledan juga memory GDDR6. Qualcomm dikabarkan menjadi salah satu perusahaan yang  mengadopsi fabrikasi 7nm LPP dan direncanakan akan digunakan untuk SoC dan juga chipset modem 5G NR terbaru.

 

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s