Baru-baru ini  Huawei akhirnya meluncurkan Mate 20 dan Mate 20 Pro yang menggunakan SoC Kirin 980 yang menggunakan Cortex A76  dengan litografi 7 nm membuat SoC ini akan mempunyai performa tinggi di bandingkan Kirin 970 terdahulu. Kedua varian Mate ini memiliki beberapa perbedaan yang sebenarnya cukup signifikan, kecuali untuk performanya.

Mate 20 mempunyai bandrol harga yang terjangkau dan menggunakan layar 6,5″ FHD+ dengan  resolusinya 2244 x 1080 (18.7:9) dan mempunyai notch kecil di bagian atas layar untuk kamera selfie. Mate 20 Pro memiliki desain yang lebih elegan, melengkung di setiap sudutnya dengan ukuran layar6,4″ 2K resolusi 3120 x 1440 OLED ini memiliki rasio 19.5:9. Notch pada Mate 20 Pro lebih lebar karena menampung Dot projector (untuk 3D face recognition), RGB camera (kamera selfie, Flood iluminator (lampu) dan IR camera (untuk face recognition). Huawei memberikan beberapa pilihan warna untuk kedua seri Mate ini, seperti Black, Midnight Blue, Pink Gold, Emerald Green, dan Twilight.

Mate 20 dilengkapi dengan baterai 4000 mAh, sementara Mate 20 Pro memiliki baterai 4200 mAh dan charger dan kabel memiliki rating 40W sehingga dapat mengisi daya baterai dalam waktu 30 menit untuk mencapai kapasitas 70% dan mempunyai optional wireless charging dengan daya15W. Kedua Mate tersebut mengusung 3 kamera dari Leica dengan  lensa yang berbeda sudut pandang (lensa tele, wide (normal), dan ultrawide). Sementara, untuk kamera selfie, kedua smartphone ini mengandalkan sensor 24MP. fitur baru yang dapat ditemukan adalah kemampuan AI dari dual-NPU pada SoC Kirin 980. Mulai dari AI composition, AI 4D predict focus, AI Cinema mode, 3D Live, dan beberapa fitur lainnya tersedia dalam Mate 20 Pro.

Mate 20 Pro memiliki sensor fingerprint di dalam layar dengan dynamic pressure sensing dan juga pengamanan dengan wajah, sudah tersedia sebuah kamera infrared dan sensor 3D untuk mengenali wajah dengan detail dan cepat. konektivitas, keduanya dilengkapi dengan koneksi data 4G dengan LTE Cat. 21 dan juga WiFi 802.11ac Wave 2. Mate 20 Pro menggunakan memory RAM 6GB dan storage terbesar 128GB.   Huawei juga akan melengkapi smartphone ini dengan sistem operasi Android 9.0 “Pie”.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s