Di tengah melesatnya persaingan bisnis e-commerce di tanah air, Bhinneka.com sebagai pionir e-commerce di Indonesia kian memantapkan posisinya sebagai pemimpin di segmen B2B commerce. Mendominasi segmen ini dengan prosentase di atas 50% dan pengalaman 25 tahun terus melecut Bhinneka untuk menjangkau pangsa pasar bisnis dengan melakukan improvisasi di sisi layanan, salah satunya dengan menerapkan eProcurement, dengan menyasar korporasi, UKM, dan pelaku usaha lainnya.

Apa itu e-Procurement? untuk Anda yang masih belum mengetahui adalah proses pengadaan barang/jasa yang pelaksanaannya dilakukan secara elektronik yang berbasis web/internet dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi yang meliputi pelelangan umum, pra-kualifikasi dan sourcing secara elektronik dengan menggunakan modul berbasis website.

Untuk mempermudah belanja keperluan bisnis tersebut, Bhinneka.com meluncurkan Online platform pencarian dan pengadaan kebutuhan produk dan jasa korporasi (Smart Procurement) dengan proses pembelian kolaborasi yang efisien, transparan, terkendali, terpusat, dan akuntabel. Pasar yang dituju adalah pelanggan Korporasi Bhinneka Bisnis Pelanggan Bhinneka Bisnis meliputi lintas industri dan sektoral, seperti badan UMKM, perusahaan publik, institusi pendidikan, organisasi, lembaga publik,  dan lain-lain. Pada Bhinneka Bisnis, kami menawarkan produk dan Jasa Kualitas Tinggi untuk Korporasi Lebih dari 150.000 produk terbagi dalam ragam kategori produk dan jasa berkualitas tinggi, aman dan asli, untuk kebutuhan korporasi Anda.

Setelah Anda melihat keunggulan dari yang kami tawarkan, Anda juga dapat menggunakan Smart Procurement yang kami sediakan melalui platform  Bhinneka Bisnis (www.b2b.id) sehingga berbagai transaksi dapat Anda pantau sehingga tidak akan membuang waktu Anda secara percuma dan bisnis Anda dapat berjalan dengan lancar :

  1. Reporting & Dashboard : Laporan dengan berbagai parameter analisis dan kemudahan pengoperasian yang mudah melalui dashboard.
  2. Multi-user : Dapat digunakan oleh beberapa pengguna sebagai requestor (pembuat order) dan approver (yang menyetujui).
  3. Spending Limit & Control : Pengaturan anggaran belanja masing-masing unit bisnis.
  4. Business Unit Grouping : Pengaturan unit bisnis atau departemen sesuai dengan struktur perusahaan anda.
  5. Order Approval Workflow : Fitur proses persetujuan pembelian yang sesuai dengan level otorisasi dan kebijakan alur pembelian perusahaan

Lalu bagaimana cara bergabung dengan eProcurement pada platform Bhinneka Bisnis? caranya sangat mudah sekali semudah Anda mendaftar pada platform belanja online konsumer tetapi dengan beberapa data tambahan untuk kepentingan bisnis Anda nantinya. Buka halaman web http://www.b2b.id, pada halaman depan, klik icon “DAFTAR SEKARANG”

Buat Akun untuk Perusahaan Anda, Masukkan data singkat perusahaan, seperti Kategori, Jenis Badan Usaha, Nama Perusahaan dan lain sebagainya.

Setelah lengkap, Anda akan mendapatkan Konfirmasi E-mail ke E-mail yang telah Anda daftarkan dan Klik ikon “Konfirmasi E-mail” pada email Anda.

Setelah itu, Anda hanya perlu melengkapi Profil Perusahaan, seperti  Nama Perusahaan, Jenis Badan Usaha, Industri, Jumlah dan sebagainya.

Selain data yang Anda isi, kami juga akan meminta Anda untuk meng-Unggah Dokumen, seperti NPWP perusahaan dan mengisi beberapa data lagi untuk melengkapi.

Pada kolom selanjutnya, Anda hanya perlu memasukkan alamat perusahaan(kota, provinsi, kode pos dan lain sebagainya)  Anda untuk mempermudah proses penagihan dan pengiriman pesanan.

Setelah semua Anda lakukan, Anda dapat memasukkan rekan Anda dalam satu perusahaan untuk turut mengelola eProcurement ini bersama-sama dan Kolega yang anda undang akan berperan sebagai Requestor dan Approver dan  Anda berperan sebagai Admin untuk menyiapkan akun perusahaan Anda di B2B.id. Requestor adalah pembuat pesanan di B2B.id dan Approver adalah Pengguna yang bertanggung jawab untuk menyetujui pesanan yang dibuat oleh Requestor di B2B.id

Panduan registrasi secara lengkap dapat diunduh melalui link: bit.ly/daftarB2Bid

Untuk mencari produk yang Anda perlukan untuk memperlancar bisnis Anda, kami menawarkan beberapa cara, seperti :

  1. Berdasarkan Kata Kunci, Cara praktis lainnya untuk mencari produk adalah dengan mengetikkan kata kunci produk pada kolom pencarian yang terletak diatas halaman web.
  2. Berdasarkan Solusi Untuk Anda, Jika Anda menginginkan banyak produk untuk solusi tertentu, Anda bisa mencarinya pada bagian Solusi Untuk Anda.
  3. Berdasarkan Promo, Jika Anda menginginkan produk yang sedang promo, Anda bisa mencarinya pada bagian Promo Bulan Ini.
  4. Berdasarkan Kategori dan Produk Populer, kategori dan Produk Populer merupakan kategori dan produk yang sering dikunjungi dan dibeli oleh pelanggan B2B.id.
  5. Pilih produk yang Anda inginkan, Anda dapat melakukan filter dalam pencarian produk dan Pilihan produk akan ditampilkan beserta informasi singkat produk

Setelah Anda mendapatkan produk apa saja yang Anda inginkan, Anda masih bisa melakukan Proses Negosiasi dengan kami untuk mendapatkan harga yang kompetitif dengan cara :

  1.  Pada proses ini, Anda dapat melakukan negosiasi penawaran harga/produk dengan tim kami.
  2. Negosiasi dapat dilakukan dengan menambahkan catatan pada kolom yang telah disediakan.
  3. Melihat riwayat negosiasi harga pada halaman akun Anda.

Bhinneka.com sendiri  dengan pengalaman 25 tahun turut membangun ekosistem e-commerce Indonesia dan terus melakukan improvisasi layanan melalui platform eProcurement yang dapat menghasilkan efisiensi biaya untuk proses belanja bisnis sekitar 25% per bulan melalui pemotongan biaya seperti Initial call hingga 5 vendor untuk mendapatkan perbandingan, call shortlisted vendor, biaya perjalanan visit vendor, akomondasi selama perjalanan, biaya komunikasi, Cetak dokumen, dan lain sebagainya.

Dengan improvisasi layanan seperti ini, Bhinneka.com yakin dapat memperkuat kepemimpinan kami di sektor B2B commerce dan untuk para pe-bisnis akan mempersingkat waktu pengadaan sehingga bisnis Anda dapat berjalan lebih cepat dan aman dan tentunya produk yang kami berikan mempunyai garansi yang Asli bikin Tenang !

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s