Penggunaan Google Assistand saat ini semakin banyak digunakan dalam keseharian, Anda hanya perlu memberi perintah dengan suara untuk melakukan pencarian atau juga dapat digunakan untuk memberikan perintak kepada perangkat smart home yang tersambung kepada perangkat gadget Anda. Saat ini,  Google melaporkan bahwa Google Assistant sudah mendukung lebih dari 10.000 perangkat Smart Home dari berbagai manufaktur.

Google Assistant awalnya hanya mendukung 1.500 perangkat saja dan semakin lama semakin meningkat, saat ini telah mendukung 10.000 perangkat berbeda dari setidaknya 1.000 manufaktur berbeda yang turut bergabung di dalam ekosistem Google. Tidak hanya terbatas pada smartphone atau tablet saja, Google Assistant sendiri bisa difungsikan dengan perangkat elektronik seperti televisi, peralatan dapur, hingga air conditioner.

Google menganggap angka ini masih dinilai terlalu kecil jika dibandingkan dengan Alexa milik Amazon yang sudah mendukung hingga 20.000 perangkat berbeda. Tapi hal ini cukup wajar, mengingat perusahaan ini memang melemparkan tren virtual assistant lebih dulu sebelum perusahaan lain mulai mengikuti jejaknya. Kita lihat beberapa tahun kedepan, siapa yang dapat merajai pasar ini.

 

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s