Saat ini penggunaan internet di masyarakan sudah sangat besar dan mencapai berbagai lapisan masyarakat. Salah satu faktor yang mendorong peningkatan penyebaran internet ini adalah kehadiran koneksi Wi-Fi di berbagai tempat umum. Di berbagai tempat Anda mulai mudah menemukan koneksi internet dengan menggunakan wifi, sayangnya standart wifi saat ini tidak banyak yang mengetahui, hal ini cukup wajar mengingat koneksi penamaan sedikit membingungkan dengan kombinasi angka yang panjang dan huruf.

Wi-Fi Alliance yang merupakan organisasi yang mendesain standar Wi-Fi mengumumkan mulai dari tahun depan, standar nama yang ada sekarang ini digantikan dengan memakai metode satu nomor yang menandakan generasi dari standar Wi-Fi yang ada selama ini. Penamaan nantinya akan menggunakan Angka juga icon baru yang nantinya akan berkerjasama dengan penyedia operasi sistem untuk mengadopsi icon terbaru ini. Tampilan icon ini nantinya akan mempermudah pengguna dalam membedakan koneksi Wi-Fi generasi mana yang sedang digunakan.

  • Wi-Fi 6 untuk 802.11ax technology
  • Wi-Fi 5 untuk 802.11ac technology
  • Wi-Fi 4 untuk 802.11n technology

Wi-Fi Alliance juga menerapkan perubahan nama ini untuk sertifikasi. Mulai tahun 2019 perangkat yang menggunakan teknologi 802.11ax terbaru wajib menuliskan nama Wi-Fi 6 di keterangan produknya. Kebijakan produk ini juga diharapkan dapat meningkatkan edukasi Wi-Fi 6 terbaru ke masyarakat.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s