Pada ajang Oculus Connect, Facebook menampilkan headset VR terbaru mereka dengan nama Oculus Quest. Perangkat VR Oculus Rift lain darilainnya karena merupakan perangkat standalone VR yang bisa digunakan langsung tanpa perlu peralatan penunjang lainnya, seperti PC desktop atau laptop. Oculus Quest bukanlah headset VR standalone pertama yang dirilis Oculus mengingat sebelumnya sudah ada Oculus Go tetapi dengan harga yang lebih tinggi.

Sampai saat ini, pihak facebook belum memberikan spesifikasi lebih rinci dari Oculus, tetapi beberapa berita yang kami lihat, perangkat ini menggunakan lensa yang sama dengan Oculus Go dengan resolusi layar 1600×1440 pixel per mata. Oculus Quest menawarkan output audio internal yang lebih baik dibandingkan Oculus Go. VR heatset ini tidak dilengkapi dengan sensor eksternal tetapi Oculus Quest dilengkapi dengan Oculus Insight yang mengkombinasikan sensor internal dan algoritma khusus yang bisa mendeteksi gerakan pengguna yang akurat secara real-time yang menghadirkan pengalaman yang sama dengan Oculus Rift.

Untuk dukungan konten dimasa depan nantinya, Oculus menjanjikan hingga lebih dari 50 game dan aplikasi yang siap mendukung Oculus Quest. Angka sebesar ini hadir mengingat Oculus Quest menggunakan operasi sistem Oculus Platform yang sama dengan digunakan di Oculus Go. Oculus Quest akan tersedia di pasaran mulai pertengahan tahun 2019 dengan harga kurang lebih USD 399 untuk pasar di luar tanah air.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s