Google Go telah diperkenalkan pada bulan Desember 2017 oleh Google. Google Go merupakan system operasi Android yang merupakan optimasi dari OS Android yang nantinya akan digunakan untuk smartphone kelas entry level dengan spesifikasi memory RAM 1GB atau kurang. Pengguna smartphone tersebut tidak perlu khawatir bahwa OS akan berjalan lambat pada smartphone kelas entry leveltersebut. Aplikasi Google yang dimaksimalkan untuk Android Go ini terdiri dari Go platform, including Maps Go, Gmail Go, Assistant Go, dan lain sebagainya.

Google Go dan Maps Go merupakan dua aplikasi yang diperuntukkan untuk Android Go yang paling populer saat ini. Dari data yang di dapat dari Google, aplikasi ini telah menembus jumlah download sebanyak masing-masing 10 juta kali download di Google Play Store. Besarnya jumlah download ini merupakan pencapaian tersendiri bagi Google

Google sempat berjanji Android Go ini tidak hanya terbatas pada sistem operasi Android 8.0 Oreo Go saja, tapi nantinya, Google juga turut memberikan untuk dukungan sistem operasi Android 9.0 Pie Go Edition. OS baru untuk Android Go ini nantinya akan memiliki 500 MB lebih kecil dari segi ukurannya, juga akan memberikan dukungan konsumsi daya serta beban kerja yang lebih ringan dan kecil.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s