Pesatnya perkembangan pasar VR (Virtual Reality) di pasar gaming dan pasar hiburan yang pada akhirnya mendorong perusahaan browser turut juga mulai mengembangkan VR , seperti yang dilakukan oleh pihak Mozilla yang telah memiliki produk browser Firefox yang cukup populer. Pihaknya baru saja mengumumkan proyek browser VR yang diberi nama Firefox Reality.

Pihak Mozilla mengatakan bahwa Firefox Reality ini didesain sedemikian rupa untuk dapat diakses hanya melalui VR. Karenanya, Mozilla memberikan beragam jenis fitur dan cara pencarian yang untuk mendukung hal tersebut, seperti misalnya pencarian dengan menggunakan suara dan juga bisa melakukan pencarian, mengetik URL, dan melakukan berbagai hal lain yang umumnya dilakukan pada sebuah browser tanpa perlu menggerakkan mouse dan keyboard tetapi hanya perlu menggunakan VR hand controller.

Firefox Reality sendiri telah tersedia pada platform Oculus, Viveport dan Daydream. Mozilla juga mengatakan bahwa akan lebih optimal penggunannya bila menggunakan headset mobile standalone seperti Oculus Go dan Lenovo Mirage Solo. Browser VR ini masih dalam versi 1.0, maka pihak Mozilla pun masih terus memberikan pembaharuan dan perbaikan bug yang terdapat di dalamnya. Tapi selebihnya, Firefox Reality sudah bisa digunakan untuk mereka yang ingin memiliki pengalaman browsing dalam dunia virtual secara penuh.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s