MediaTek perkenalkan fitur Face Unlock pada Helio

MediaTek saat ini  telah memperkenalkan fitur premium tambahan yang mereka namakan Active Stereo. Fitur terbaru ini terkesan seperti fitur terkait audio tetapi fitur tersebut merupakan fitur face unlock yang diklaim lebih aman dibandingkan yang ada sebelumnya dansang produsen mengklaim solusi ini bisa disetarakan dengan Apple Face ID, terutama dalam hal keamanan dan juga menawarkan biaya implementasi yang lebih terjangkau.

MediaTek Active Stereo dirancang kompatibel dengan SoC Helio P60 dan Helio P22. Untuk dapat memberikan hasil yang lebih akurat, smartphone akan menggunakanIR projektor dengan 2 lensa yang diproduksi oleh Himax. Dari sisi pemrosesan, Active Stereo ini didukung teknologi Machine Learning yang dibantu dengan komponen depth-of-field acceleration engine yang hadir di Helio P22 dan Helio P60.

Untuk dapat memberikan hasil yang lebih baik, MediaTek telah membeli lisensi software Vision Technology, yakni Face++. Dengan kombinasi dukungan hardware dan software yang ada, MediaTek berharap bisa menghadirkan teknologi face unlock berbasis Structured-Light 3D sensor pada smartphone kelas menengah dengan harga yang lebih terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: