Bhinneka.Com bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar roadshow sosialisasi e-Katalog LKPP di 16 kota di Indonesia. Seperti kita ketahui,  Bhinneka.com merupakan  toko online pertama yang terverifikasi di e-katalog sejak tahun 2015 karena  mempunyai reputasi terpercaya, jaringan penjualan yg luas dan layanan purna jual profesional dengan 33 perwakilan cabang di berbagai daerah. Ditahun-tahun berikutnya semakin banyak perusahaan online yang terverifikasi di E-katalog tapi Bhinneka.com tetap memastikan harga yang ditawarkan pada e-katalog tetap kompetitif.

Pada acara yang berlangsung di di Hotel Aston Madiun, Kamis (2/8/2018), Bhinneka.com dan LKPP mengundang perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk menghadiri sosialisasi E-Katalog. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP. Sosialisasi ini berkaitan dengan terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang kemudian diteruskan dengan dibuatnya Peraturan Lembaga No 11 Tahun 2018 terkait dengan e-katalog.

Bhinneka.com sepanjang 2017 berhasil membukukan pendapatan hingga Rp 1,5 triliun dari penjualan barang E-katalog di bawah Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,  nilai transaksi tersebut berasal dari seluruh wilayah Indonesia dengan penjualan terbesar di sektor alat-alat elektronik. Pada tahun 2018 ini, Bhinneka.com optimis dapat mencapai target pendapatan hingga Rp 1,9 triliun, walaupun saat ini sudah banyak perusahaan lain yang masuk dalam e-katalog.

Lewat rangkaian roadshow sosialisasi e-Katalog LKPP ini, Bhinneka.com berharap segenap instansi dan lembaga pemerintah di setiap daerah semakin memahami cara belanja e-Katalog, yang tentunya bisa membantu mereka juga dalam pengadaan segala kebutuhan akan barang/jasa sampai ke pelosok tanah air secara mudah, murah, efisien, serta transparan.

 

 

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s