Nintendo adalah salah satu dari sekian perusahaan pembuat console game yang masih bertahan sampai saat ini dan telah berdiri sejak generasi gaming awal munvul. Nintendo bukan saja merek sebuah console game tetapi juga mendorong video game sebagai industri hiburan dan telah berhasil menjual dan  menghasilkan ratusan juta selama eksistensinya tersebut.

Berdasarkan GamesIndustry.biz, Nintendo sudah menjual kurang lebih dari 727,65 juta unit sejak tahun 1983. Dari angka tersebut, 300,54 juga unit berasal dari konsol sementara 427,11 juta unit  didapatkan dari handheld. Dari keseluruhan unit yang sudah mereka jual, Nintendo DS menjadi yang paling sukses di pasaran dengan sekitar 154 juta unit terjual.

Angka penjualan Nintendo selama ini:

Console

  • Nintendo Wii: 101,63 juta unit
  • Nintendo Entetainment System (NES) / Famicom: 61,91 juta unit
  • Super Nintendo Entertainment System (SNES) / Super Famicom: 49,10 juta unit
  • Nintendo 64: 32,39 juta unit
  • Nintendo GameCube: 27,74 juta unit
  • Nintendo Switch: 19,67 juta unit
  • Nintendo Wii U: 13,56 juta unit

Handheld

  • Nintendo DS: 154,02 juta unit
  • GameBoy (termasuk GameBoy Color): 119,69 juta unit
  • GameBoy Advance: 81,51 juta unit
  • Nintendo 3DS: 72,89 juta unit

Dapatkan berbagai perangkat gaming console box untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s