TSMC selama ini dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi silicon wafer yang nantinya digunakan untuk memproduksi chip oleh para vendor pihak ketiga. Apple, Qualcomm, AMD, NVDIA, MediaTek menggunakan produk wafer untuk chip yang mereka buat. TSMC memang tidak bisa dipandang sebelah mata karena bila TSMC tidak berproduksi maka seluruh vendor juga akan berhenti produksi yang mengakibatkan kurangnya produksi ke pasaran yang mengakibatkan harga akan meningkat.

TMC dikabarkan menimpa fasilitas produksi wafer mereka pada bagian Fab (sebutan untuk pabrik yang produksi Wafer) dimana telah terjangkit malware yang membuat gangguan produksi kurang lebih selama 3 hari. Sampai saat ini belum ada keterangan jenis malware apa yang menyerang fasilitas produksi TSMC, namun dari pihak internal TSMC menyebutkan tidak ada keterkaitan gangguan eksternal seperti Hacker. Selain itu, dikarenakan gangguan produksi karena malware tersebut, TSMC kabarnya mengalami kerugian sebesar 3% dibandingkan pendapatan saat keadaan normal.

Serangan dari malware telah menginfeksi Fab besar yang digunakan untuk memproduksi wafer 12-inch – Fab 12 yang berada di Hsinchu Science Park dan Fab 15 yang berada di Central Taiwan Science Park. Fab 15 ini terdapat fasilitas riset dan produksi untuk fabrikasi 7nm yang menandakan akan mengganggu aktivitas produksi dari beberapa client besar seperti Apple, AMD, Nvidia, Mediatek dan Qualcomm. TSMC akan segera menyelesaikan masalah malware ini dan Fab telah berjalan normal kembali pada 7 Agustus 2018.

Dapatkan berbagai perangkat Apple untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s