Google Play Store Melarang Aplikasi Mining Cryptocurrency

Tren cryptocurrency merupakan sebuah tren saat ini dan semakin banyak platform dan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan mining cryptocurrency. Hanya saja, tidak semua platform dan aplikasi ini memiliki dampak yang positif, sebagian dari mereka cenderung membahayakan pengguna.

Google saat ini tengah memerangi cryptocurrency yang berdampak negatif dengan cara menghapuskan, memberikan peringatan dan juga melarang aplikasi mining cryptocurrency di dalam Google Play Store mereka, sekaligus melarang adanya iklan mining yang pada aplikasi lainya. Namun aplikasi pengamat mining cryptocurrency yang dapat diatur secara “remote” masih diperbolehkan. Pelarangan ini juga dilakukan oleh pihak Apple beberapa waktu lalu untuk apple store, dimana pihaknya turut menghapus aplikasi mining cryptocurrency  dari App Store, tetapi masih memperbolehkan aplikasi yang melakukan mining di luar perangkat mobile, seperti mining berbasis cloud.

Aturan baru tentang aplikasi yang mampu melakukan mining cryptocurrency untuk perangkat mobile ini sendiri bukan yang jadi satu-satunya dilakukan oleh Google. Selain aplikasi tersebut, Google juga tidak memperbolehkan dan pelarangan aplikasi yang mendukung senjata api atau sejenisnya, misalnya aplikasi yang memfasilitasi penjualan senjata api atau amunisi. Pelarangan ini sendiri cukup lebar dengan mencakupi berbagai jenis peledak, amunisi, senjata api, dan senjata-senjata lainnya.

Dapatkan berbagai perangkat smartphone Android untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: