Setiap bulan Google selalu merilis data distribusi Android sehingga kita dapat melihat berapa banyak perangkat yang digunakan secara aktif dan versi Android mana yang paling banyak dijalankan pada perangkat tersebut. Ini memberi kita gambaran tentang berapa banyak perangkat yang telah diupgrade ke versi terbaru Android. Dikarenakan  beberapa alasan Google tidak merilis angka distribusi bulan Juni, terakhir kali Google merilis statistik distribusi Android adalah pada 7 Mei, yaitu 11 minggu yang lalu.

Android Oreo mencapai 12,1% dari total distribusi Android sementara Nougat adalah versi yang paling banyak digunakan pada perangkat Android dengan angka sebesar 30,8%. Masih ada banyak perangkat Android yang menjalankan Lollipop daripada Oreo di 20,4%.

Angka distribusi Android hingga saat ini telah melampaui distribusi Nougat di bulan yang sama tahun lalu, meskipun hanya sedikit sebesar 11,7% (vs Oreo 12,1%). Saat ini terlihat Google memperkenalkan strategi baru untuk mengurangi kesenjangan antara pembaruan ponsel cerdas utama, yaitu, Project Treble. Saat ini project tersebut hanya digunakan untuk perangkat yang meluncurkan OEM dengan Oreo out off box.

Dapatkan berbagai smartphone Android dari berbagai merek ternama untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s