Standart baru VirtualLink Konektor untuk Headset VR

Penggunaan headset VR saat ini bisa dikatakan sedang mem-booming dimana-mana karena menghadirkan sensasi bermain game dan juga menonton yang sangat berbeda. Saat ini headset VR menggunakan satu set konektor kabel yang terdiri dari port HDMI untuk display, 3.5mm untuk audio dan USB untuk transfer daya. Penggunaan 3 konektor ini sangat menyulitkan para pengguna headset VR ketika sedang digunakan.

Saat ini beberapa produsen ternama NVIDIA, AMD, Oculus, Valve, dan Microsoft membentuk satu konsorsium yang akan membuat standar konektor baru untuk VR yang akan diberi nama VirtualLink. Desain VirtualLink 1.0 tidak akan menggunakan jenis konektor baru melainkan akan menggunakan konektor USB-C yang kebanyakan sudah ada diberbagai perangkat. VirtualLink menggunakan bentuk port yang sama dengan USB-C namun dengan modifikasi kehadiran koneksi video dengan bandwidth 32.4 Gbps yang setara dengan Display Port 1.4.

VirtualLink mampu mendukung resolusi hingga 4K @ 120Hz, serta dukungan koneksi USB 3.1 Gen 2 yang bisa digunakan untuk transfer data antara headset dengan PC dengan bandwith 10 Gbps. koneksi serupa sebelumnya juga pernah digunakan di graphics card MSI GTX 1080 Ti. Perbedaan port USB-C yang ada di kartu grafis tersebut tidak bisa digunakan untuk transfer data seperti di VirtualLink. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut produk apa saja yang akan mendukung fitur VirtualLink tersebut.

Dapatkan berbagai perangkat Virtual reality Box  pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: