The European Commission baru-baru ini menjatuhkan hukuman kepada Google dan harus dipatuhi paling lama 90 hari setelah keputusan ini dikeluarkan atau Google harus membayar denda sebesar USD 5.06 milyard tetapi Google masih boleh mengajukan banding. Sangsi hukuman yang dijatuhkan The European Commission kepada Google karena melanggar undang-undang antimonopoli Uni Eropa dan komisi itu mengatakan Google menggunakan praktik ilegal terkait perangkat Android untuk meningkatkan posisinya yang dominan di pasar search engine.

Dalam mengumumkan sangsi, Komisi Eropa mengatakan Google mengharuskan manufaktur untuk menginstal sebelumnya aplikasi pencari Google dan browser Chromenya, sebagai syarat untuk melisensikan Play Store. Regulator juga mengklaim bahwa Google mencegah pabrikan yang ingin melakukan instal aplikasi Google dari menjual perangkat yang menjalankan versi Android forked dan melakukan pembayaran ke produsen besar dan operator jaringan seluler tertentu untuk secara eksklusif melakukan pra-instal aplikasi Google Penelusuran di perangkat mereka.

Komisaris Margrethe Vestager, yang mengawasi kebijakan persaingan, mengatakan Google telah menyangkal praktik saingannya dan memberikan kesempatan untuk berinovasi dan bersaing serta menolak konsumen Eropa untuk mendapatkan keuntungan dari persaingan efektif dalam ruang seluler yang ilegal di bawah aturan antitrust (monopoli) UE.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s