Western Digital akan menutup pabrik pembuatan hard drive

Perkembangan jenis storage solid state drive saat ini semakin berkembang, selainmenawarkan kinerja yang tingg, SSD juga mempunyai daya tahan terhadap benturan/goyangan yang baik sehingga menguntungkan para pengguna mobile. Berita terbaru yang beredar saat ini menyebutkan bahwa Western Digital (WD) akan menutup fasilitas produksi di Malaysia pada akhir tahun 2019 ini karena permintaan untuk HDD sedang menurun.

Nantinya WD akan membuka pabrik SSD baru. Pabrik yang akan ditutup berlokasi di Petaling Jaya di Malaysia. Industri teknologi data sedang mengalami perubahan substansial. Transformasi pasar ini mendorong peningkatan pengguna SSD dan flash NAND. Perubahan ini telah berkontribusi terhadap pertumbuhan SSD atau flash NAND dan penurunan permintaan jangka panjang untuk HDD klien. Akibatnya, Western Digital berencana untuk memperluas pembuatan storage SSD di Penang.

Perusahaan ini dalam tahap akhir dari commissioning fasilitas SSD kedua di Penang, yang akan masuk ke produksi dalam beberapa bulan mendatang. Berkat usaha patungan flash fabrikasinya dengan Toshiba, WD memiliki lini produk yang banyak bagi solid state drive dan dapat dipasarkan untuk menggantikan hard disk drive di pasaran yang menderita erosi pengiriman HDD.

Dapatkan berbagai type dan kapasitas Hard disk Western Digital untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: