Saat ini perkembangan SoC (System on Chip) yang digunakan di smartphone dan tablet semakin berkembang dengan pesatnya dari waktu ke waktu. Awal hanya menggunakan komponen dasar seperti CPU, GPU dan DSP, saat ini beberapa SoC memiliki komponen Neural Processing Processor atau disebut sebagai AI terintregrasi ditambah lagi akan hadirnya 5G yangmembutuhkan spesifikasi DRAM kecepatan tinggi.

Teknologi 5G saat ini sudah siap digunakan dan Samsung menghadirkan memory DRAM 8GB LPDDR5 terbaru yang ditujukan untuk smartphone 5G kelas atas yang juga mempunyai teknologi AI. DRAM LPDDR5 dari Samsung menggunakan fabrikasi 10nm yang sama digunakan untuk DRAM GDDR6 yang telah digunakan sejak Desember 2017.

DRAM LPDDR5 akan hadir dalam 2 pilihan versi bandwidth, 6.400 Mb/s @1.1V dan 5.500 Mb/s @1.05v. Kecepatan bandwidth dari kedua versi LPDDR5 lebih kencang 1.5x dibandingkan kecepatan DRAM LPDDR4X yang ada saat ini yakni 4.266 Mb/s. Samsung juga mengklaim, DRAM LPDDR5 mampu memberikan transfer data hingga 51.2 GB atau setara dengan 14 video Full-HD per-detik. Samsung DRAM LPDDR5 nantinya akan diproduksi pada pabrik Pyeongtaek, Korea Selatan dan akan siap digunakan di tahun 2019 mendatang.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s