YouTube akan memberi Notifikasi pembuat konten bila video mereka dicuri

YouTube merilis tool untuk content creator yang akan memeriksa video yang mereka buat telah dicuri dengan sebuah notofikasi. Saat ini, setiap kali video diunggah ke YouTube, layanan akan memindai dan memeriksa apakah konten sudah ada atau sangat mirip dengan video lain disitus. pemindaian ini akan mengidentifikasi video yang lengkap, bukan klip.

Tools yang disebut oleh YouTube sebagai Copyright Match tool, awal peluncurannya akan diberikan kepada pembuat content creator ke 100.000 terlebih dahulu mulai minggu depan dan kemudian akan diberikan ke lebih banyak pengguna selama beberapa bulan ke depan. Content creator yang menggunakan alat ini akan diberi notifikasi jika salinan video mereka muncul di YouTube bila menemukan kecocokan, setelah itu content creator kemudian dapat memutuskan tindakan apa yang harus diambil, menghubungi orang yang melakukan copy video, atau meminta YouTube untuk menghapus salinannya.

Bila Anda menjadi orang pertama yang mengunggah video akan dianggap sebagai pembuat asli oleh alat tersebut, sehingga ada kemungkinan bahwa orang lain menyalin video Anda yang sudah ada di Vimeo atau Facebook dan mengunggahnya ke YouTube sebelum Anda. selain itu, YouTube juga memiliki tools serupa yang disebut Content ID, yang membantu pemilik hak cipta menemukan orang yang menggunakan konten mereka tanpa izin. ID juga memungkinkan pemilik konten untuk memonetisasi penggunaan tidak sah karena melakukan copy video mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: