Seperti kita ketahui, MediaTek sudah tidak akan menggunakan konfigurasi tri-cluster pada SoC nya lagi. Lain cerita dengan Samsung yang tampaknya akan menggunakan konfigurasi tersebut. Rumor terbaru dari Ice Universe mengatakan bahwa SoC berikutnya dari Samsung Exynos 9820 akan menggabungkan dual custom  Mongoose M4 yang disansingkan dengan dual core ARM yang tidak dimodifikasi. triple chip ini akan dapat bekerja di setiap konfigurasi yang memungkinkan berkat arsitektur DynamIQ ARM.

Konfigurasi core 2 + 2 + 4 mewakili 2 buah inti Mongoose M4, 2x Cortex-A76 atau Cortex-A75 core dengan kinerja tinggi dan 4x Cortex-A55 yang berdaya rendah dan efisien. Kecepatan clock masih belum diketahui, tetapi mengingat fakta bahwa Exynos 9820 adalah flagship SoC atas mungkin akan menggunakan core Cortex-A76 yang lebih baru, yang secara teoritis dapat mencapai 3.30GHz.

Berita ini masihlah sebuah rumor yang belum tentu tentang informasi ini karena Samsung Mongoose M4 lebih unggul dari core CPU berkinerja tinggi Cortex-A76 terbaru ARM. Banyak pengamat masih mempertanyakan mengapa Samsung memilih desain CPU tri-cluster yang jelas-jelas telah ditinggalkan MediaTek karena tidak terlalu berhasil dipasaran.

Dapatkan berbagai perangkat smartphone Samsung untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s