AI turut berpartisipasi pada rekomendasi di Play Store

Saat ini sudah ada lebih dari 1 juta aplikasi yang berada di naungan Google PlayStore dan memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif Android dan telah mencapai sekitar 82 miliar aplikasi yang telah diunduh oleh para penggunanya pada akhir tahun 2017 lalu, data-data tersebut di sebutkan oleh Chi Huai-hsin selaku kepala divisi riset AI dari Google. Keseluruhan data tersebut yang di sebutkan akan diolah dan ditingkatkan lebih tinggi dan hal ini merupakan tugas dari Chi untuk menanamkan solusi AI untuk dapat memberikan berbagai rekomendasi yang sesuai kepada penggunanya dengan menggunakan AI.

Google telah menanamkan teknologi AI pada rekomendasi aplikasi Play Store. AI tersebut mampu untuk menghadirkan rekomendasi aplikasi yang lebih pintar dan tepat dalam memprediksi berdasarkan minat dan kebutuhan pengguna. Chi menjelaskan, sistem akan memprediksi pilihan aplikasi pengguna terlebih dahulu, setelah itu pilihan tersebut disortir menjadi grup yang berisikan info identitas dan umur.

Dengan menggunakan data tersebut sangat membantu AI memilih pilihan yang lebih pintar dan tepat yang seperti Anda perlukan. Sebagai contoh pengguna tablet PC lebih memilih aplikasi berita, hiburan dan video, Sedangkan pengguna smartphone lebih suka menggunakan aplikasi seperti sosial media, calender, buku catatan, email dan lain sebagainya yang bersifat pribadi. Sistem AI ini mampu meningkatkan instalasi aplikasi di Play Store 3.3% lebih banyak dari sebelumnya.

Dapatkan berbagai perangkat smartphone dan tablet berbasis Android untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: