Peraturan plat mobil ganjil genap yang diterapkan di DKI Jakarta dalam menyambut Asia Games 2018 ini sepertinya cukup membingungkan para pengemudi roda empat pribadi. Kebingungan ini lebih dikarenakan jalanan yang dikenakan peraturan ini berpencar-pencar dan belum tentu pengemudi terbiasa melewati jalan tersebut yang akan membuat Anda melanggar peraturan dan berakhir dengan tilang.

Untuk menghindari hal tersebut, Google ikut berpartisipasi dan membantu Anda untuk menghindari jalan-jalan yang menerapkan peraturan ganjil genap. Anda hanya perlu melakukan beberapa settingan pada Google maps Anda dan Google akan menuntun Anda menuju tempat tujuan tanpa perlu melanggar peraturan, selamat mencoba.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Google Maps pada perangkat smartphone/tablet Anda. Setelah terbuka Anda dapat membuka drop menu di  kiri atas untuk membuka setting,  maka Anda akan dibawa ke halaman berikutnya/baru untuk melakukan beberapa langkah berikutnya

Pada Halaman drop menu, Anda harus mencari setting, bila Anda tidak dapat menemukan maka scroll ke bawah untuk mencari dan ketuk pada bagian itu untuk masuk ke halaman setting berikutnya.

Pada halam berikutnya, Anda harus mencari menu “Navigation Settings”, bila Anda tidak menemukan maka Anda harus melakukan scroll ke bawah untuk menemukan dan ketuk pada bagian tersebut untuk membawa Anda masuk ke halaman berikutnya.

Pada halaman ini, Anda hanya perlu mencari “Avoid odd-even traffic fines”, sekali lagi bila tidak menemukan, Anda cukup melakukan scroll ke bawah dan ketuk pada bagian tersebut untuk melakukan settingan lebih lanjut.

Pada halaman ini merupakan setting terakhir, Anda cukup melakukan tanda centang pada kolom tersebut, Even plate untuk plat nomor genap dan Odd Plate untuk kendaraan bernomor plat ganjil, setelah itu Anda tinggal melakukan save. Setelah semua setting dilakukan, Anda langsung dapat menggunakan Google Maps untuk menuntun Anda ke tujuan yang dimaksud tanpa akan melewati jalanan yang terkena peraturan ganjil genap.

Dapatkan berbagai smartphone berbasis Android untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s