Lini SoC kelas menengah dari Qualcomm, keluarga Snapdragon 400 dan Snapdragon 600, baru saja diperbarui. Di MWC Shanghai 2018, Qualcomm mengumumkan 3 SoC terbaru mereka untuk kelas menengah ke atas, yaitu Snapdragon 429, Snapdragon 439, dan Snapdragon 632. Ketiganya hadir sebagai solusi baru yang menawarkan kemampuan dan efisiensi tinggi untuk smartphone yang akan datang, yang diharapkan hadir di paruh kedua tahun 2018 ini.

Satu hal menarik yang ditawarkan Qualcomm untuk Snapdragon 429 dan Snapdragon 439, keduanya diproduksi dengan litografi 12 nm! Ini merupakan pertama kalinya Qualcomm menawarkan SoC dengan litografi 12 nm. Sebelumnya, di keluarga Snapdragon 400, Qualcomm baru menggunakan litografi 14 nm untuk Snapdragon 450. Penggunaan litografi 12 nm ini diharapkan membawa peningkatan efisiensi di SoC andalan untuk smartphone kelas menengah ini.

Snapdragon 429 hadir sebagai SoC dengan prosesor quad-core, dengan 4x Cortex A53 yang mengusung kecepatan hingga 1.95 GHz. GPU Adreno 504, DSP Hexagon 536, dan modem Snapdragon X6 tersedia di SoC baru ini. Qualcomm menyebutkan bahwa SoC baru ini mendukung display hingga resolusi HD+, Dual-ISP dengan dukungan kamera hingga 16 MP, serta Quick Charge 3.0.

Sementara Snapdragon 439 hadir dengan prosesor octa-core dengan 8x Cortex A53 dengan kecepatan hingga 1.95 GHz. SoC ini juga mengusung GPU Adreno 505 dan DSP Hexagon 536, serta modem Snapdragon X6. Dual-ISP di SoC ini bisa mendukung kamera hingga 21 MP, atau masing-masing 8 MP untuk dual-camera. Resolusi display yang didukung SoC ini adalah hingga Full HD+, dan tentu saja SoC ini juga dilengkapi dukungan untuk Quick Charge 3.0.

atu SoC untuk keluarga Snapdragon 600, Snapdragon 632, masih hadir dengan litografi 14 nm, tetapi bukan berarti SoC ini tidak menarik. Snapdragon 632 hadir dengan prosesor Kryo 250, dengan konfigurasi octa-core dengan kecepatan hingga 1.8 GHz. SoC ini menggunakan modem Snapdragon X9, GPU Adreno 506, dan DSP Hexagon 546, sama dengan yang digunakan di Snapdragon 625626. Dual-ISP dalam SoC baru ini mampu mendukung penggunaan sensor kamera 24 MP atau Dual-13 MP untuk konfigurasi dual-camera. Sementara untuk resolusi maksimal, SoC ini mendukung hingga Full HD+. Sebagai bagian keluarga Snapdragon 600, SoC ini juga dibekali dukungan perekaman video hingga resolusi 4K, hal yang tidak dijumpai di Snapdragon 400 Series.

Selain 3 SoC untuk smartphone, Qualcomm juga mengumumkan Snapdragon Wear 2500. SoC ini disiapkan untuk smartwatch, lebih spesifik lagi untuk anak-anak. SoC ini merupakan lanjutan dari Snapdragon Wear 2100, yang sayangnya masih belum disebutkan detail spesifikasinya. Namun, Qualcomm menyebutkan bahwa SoC ini sudah dilengkapi dengan solusi NFC dari NXP, sehingga cocok digunakan juga untuk payment.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s