Samsung selama ini menggunakan SoC mereka sendiri untuk beberapa smartphone mereka, yang dinamakan Exynos. Bahkan, untuk SoC kelas atas, mereka juga menggunakan custom core mereka sendiri, yang disebut sebagai Mongoose, yang diharapkan bisa membawa mereka untuk bersaing di jajaran SoC kelas atas. Ke depan Samsung akan menghadirkan GPU besutan mereka sendiri untuk SoC Exynos ini.

Sepertinya Samsung akan merancang GPU untuk SoC Exynos terlihat dari lowongan pekerjaan yang mereka buka di LinkedIn, yang memang merupakan jejaring sosial untuk pencarian kerja dan sejenisnya. Samsung menyebutkan bahwa mereka mencari GPU Engineer untuk SoC berbasis ARM.

Sebelumnya, Samsung memang pernah dikabarkan akan menjalin kerja sama dengan AMD atau NVIDIA untuk GPU di SoC Exynos. Hal ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan Samsung terhadap ARM. Saat ini, SoC Exynos masih menggunakan GPU Mali yang merupakan kreasi dari ARM, bahkan hingga di Exynos 9810 yang digunakan di Samsung Galaxy S9/S9+ sekalipun.

Sayangnya, Samsung masih belum menyebutkan secara detail GPU seperti apa yang akan mereka kembangkan, apakah untuk kelas atas atau kelas menengah. Kemungkinan besar, sesuai prediksi beberapa pihak, Samsung akan menghadirkan GPU kreasi mereka terlebih dahulu di SoC kelas menengah. Hal itu dimaksudkan agar GPU mereka matang terlebih dahulu, termasuk dari sisi dukungan developer, sebelum digunakan untuk memperkuat produk kelas atas mereka.

Dapatkan berbagai smartphone Samsung untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s