Karena dirasa terlalu membingungkan, AMD disebut berniat mengganti nama teknologi Adaptive Sync terbaru mereka, FreeSync 2. Berdasarkan wawancara dengan salah satu media, perwakilan AMD menyebutkan mungkin saja teknologi tersebut akan disebut sebagai FreeSync 2 HDR. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kebingungan konsumen akan penamaan teknologi tersebut.

AMD menawarkan FreeSync 2 sebagai peningkatan dari FreeSync pada tahun 2016 lalu. Memang, kedua teknologi tersebut sama-sama menawarkan Adaptive Sync sebagai suguhan utama. Namun, ada beberapa perubahan yang membuat FreeSync 2 lebih menarik. Salah satunya adalah dukungan untuk low framerate compensation dan HDR 600.

Selain dukungan untuk HDR 600 sesuai standar VESA, AMD juga mewajibkan produsen monitor yang ingin merilis monitor FreeSync 2 untuk memenuhi color gamut 99% BT.709 dan 90% DCI P3. Hal ini dimaksudkan agar monitor FreeSync 2 bisa menawarkan warna yang lebih baik, lebih sesuai untuk HDR 600. Karena itulah, AMD merasa mereka perlu mengubah nama FreeSync 2 menjadi FreeSync 2 HDR.

Sejauh ini, belum diketahui kapan kebijakan AMD ini mulai diberlakukan. Untuk saat ini, monitor yang mendukung FreeSync 2 sendiri masih jarang. Namun, melihat minat terhadap monitor HDR yang makin meningkat di era saat ini, bukan tidak mungkin ke depan akan makin banyak produsen monitor yang menawarkan produk mereka yang menggunakan teknologi FreeSync 2 HDR ini.

Dapatkan berbagai monitor LCD untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s