TSMC yang merupakan produsen semikonduktor asal Taiwan dikabarkan telah mendapat pesanan dari banyak vendor. TSMC tengah mempercepat pengembangan dari produksi fabrikasi terbaru 7nm, serta mempersiapkan juga pengembangan untuk versi optimalisasi yakni 7nm+.

TSMC seperti kita ketahui merupakan produsen wafer, bahan baku dari microprocessor untuk beragam vendor, mulai dari Apple, NVIDIA, Qualcomm, Mediatek hingga Hisillicon. Dalam sesi acara investor meeting, TSMC menyatakan akan mempercepat pengembangan produksi dari fabrikasi 7nm yang hadir dengan codename N7 dan ditargetkan akan tersedia pada kuartal ke-empat 2018.

Selain itu, TSMC juga memulai persiapan untuk pengembangan dari versi optimalisasi N7 yakni N7 Plus yang kemungkinan akan memiliki nama resmi 7nm+. TSMC N7 Plus akan mengadopsi teknologi EUV serta akan mulai tersedia pada tahun 2019, walau tidak disebutkan kapan waktu pastinya.

Dalam rapat tersebut juga disebutkan produksi fabrikasi yang terbaru yakni 10nm ternyata mendapat banyak dukungan vendor mulai dari Apple hingga beberapa produsen FPGA meski jangka waktunya pendek hanya satu tahun. Begitu juga untuk fabrikasi 12nm yang merupakan versi improvisasi dari 16nm, mendapatkan pesanan dari Mediatek dan menorehkan kuota 19% dari total produksi TSMC. Namun dengan kehadiran 7nm ditargetkan dapat menurun ke 10% pada akhir tahun.

 

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s